ENGLISH CLUB FOR STUDENT ADVANCEMENT

Pada masa sekarang ini yang selalu disebut eranya melenial suatu istilah yang pada garis besarnya yaitu generasi yang pada umumnya ditandai oleh peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media, dan teknologi digital. Berkaitan dengan hal tersebut tentunya semakin kencangnya arus globalisasi yang benar benar terasa di masa sekarang ini yang dimana batas antar negara bagai tersamarkan sama sekali oleh semakin modernya teknologi digital. Oleh karena itu penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa internasional yang menjadi pemersatu komunikasi antar bangsa yang berbeda di seluruh dunia sudah seharusnya tidak lagi menjadi suatu hal yang asing lagi bagi generasi sekarang ini. Mau tidak mau bahasa inggris akan semakin akrab dalam kehidupan sehari hari utamanya pembelajaran bagi siswa siswi yang ada di SMK Perintis Adiluhur yang beraalamat di Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur provinsi Lampung.

Guna menjawab tantangan era globalisasi, maka terbentuklah suatu program ekstrakurikuler yang berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris di SMK Perintis Adiluhur yang lebih intensif di luar jam reguler belajar di keles yang di sebut English Club yang resmi di bentuk di SMK Perintis Adiluhur pada tanggal 22 Januari 2020. English club menjadai wadah bagi siswa siswi untuk menyalurkan minat dan bakat serta meningkatakan kemampuan berbahasa inggris yang di kemas dalam kegiatan belajar yang santai dan menyenangkan namun tetap fokus pada peningkatan kemampuan berbahasa ingrisnya baik dalam listening skill, reading skill, writing skill maupun dalam praktek Speaking skill nya.

Sistem pembelajaran di English Club tentunya akan dibedakan dengan sistem pembelajran reguler di kelas karena dengan program-program pembelajaran yang menyenangkan dan tidak kaku seperti program belajar speech, debate, story telling and newscastinggames, SLRW English (Speaking, Listening, Reading and Writing), Quiz dan Learning Grammar. Di English Club siswa siswi juga akan dibiasakan dengan percakapan sehari-hari menggunakan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan Speaking bagi siswa siswinya.

Manfaat English Club bagi siswa siswi adalah tidak hanya meningkatkan kemempuan bahasa inggris tetapi juga siswa siswi akan menemukan hal – hal baru yang akan menambah wawasan kemilmuan seputar bahasa Inggris. So let’s be better student througt English.