Kami SMK Perintis Adiluhur Sudah Divaksin, Kami Siap untuk Belajar Tatap Muka

Jumat, 17 September 2021 SMK Perintis Adiluhur menyelenggarakan vaksinasi massal untuk 375 peserta didik. SMK Perintis Adiluhur bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Adirejo Sebanyak 7 orang tenaga kesehatan diturunkan untuk melaksanakan vaksinasi di SMK Perintis Adiluhur .

Vaksinasi ini merupakan bantuan dari UPTD Puskesmas  sebanyak 375 dosis sesuai jumlah siswa dan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menjamin kesehatan siswa, para guru, dan karyawan di sekolah. Berikut rincian vaksinasi di SMK Perintis Adiluhur Kec Jabung :

Jumlah 350 orang peserta didik yang divaksin ini merupakan hasil seleksi sehingga dapat dipastikan, semua peserta didik yang ikut vaksin dalam kondisi sehat, Kegiatan vaksin ini juga di laksanakan dengan melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Siswa bergiliran mendatangi lokasi pemeriksaan dan vaksinasi. Bagi siswa yang sudah divaksin maka akan dilakukan pengawasan 30 menit.

Penyuntikan Vaksinasi COVID-19 Tahap Pertama ini sangat bermanfaat bagi para peserta didik dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka. 

Hal-hal yang harus diperhatikan diantaranya :

  1. Peserta wajib membawa Fotocopy Kartu Keluarga
  2. Peserta wajib sarapan terlebih dahulu sebelum vaksin
  3. Peserta mematuhi Protokol kesehatan
  4. Datang sesuai dengan jadwal pelaksanaan menghindari kerumunan
  5. Setelah penyuntikan akan dilakukan pengawasan 30 menit (jangan langsung pulang)


Setelah dilakukan vaksinasi siswa akan diminta untuk menunggu selama 30 menit di lokasi penyuntikan vaksin. Selama menunggu 30 menit ini siswa akan dipantau kemungkinan terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) oleh petugas kesehatan, karena KIPI biasanya terjadi dalam waktu singkat hingga 30 menit setelah divaksin.

Antusias dari peserta didik sangat terlihat dari semangat peserta didik mengisi data, menunggu giliran untuk di screening, vaksin, cek data, dan observasi 30 menit sebelum meninggalkan sekolah.

Mari Sukseskan Vaksinasi, VAKSIN AMAN DAN HALAL